Rosidi Gembira Dengar Kabar HRS Pulang Rosidi Gembira Dengar Kabar HRS Pulang
Dilansir dari berbagai media online, ribuan umat Islam menggunakan bus tampak memasuki ibukota untuk menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq... Rosidi Gembira Dengar Kabar HRS Pulang

Dilansir dari berbagai media online, ribuan umat Islam menggunakan bus tampak memasuki ibukota untuk menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu (21/2).

Umat Islam yang menamakan diri Goes to Soetta itu datang dari Madura menggunakan bus menempuh dua hari perjalanan.

Dikatakan, keberangkatan jamaah tersebut menyambut ajakan dan pesan Ustadz Al Khotot dalam laman media sosial facebooknya.

“Yuk hadir bersama para ulama dan habaib serta umat pecinta Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Rizieq Syihab untuk keselamatan beliau, bangsa, dan negara. Hasbunallah wani’mal wakiil ni’mal maula wa ni’man nashiir laa haula walaa quwwata illa billahil aliyyil azhiim,” tulis pesan itu.

Kabarnya, Habib Rizieq Shihab dipastikan pulang ke Indonesia Rabu (21/2). Kapastian ini bersumber dari komunitas WNI keturunan Arab yang berada di Jakarta.

Menurut sumber, Habib Rizieq pulang dengan menggunakan pesawat carteran. Hal itu dilakukan untuk memudahkan dia berpindah tempat, jika situasi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) tidak kondusif.

Sebagaimana diketahui, kabar tentang kepulangan Habib Rizieq terus menjadi perbincangan oleh berbagai kalangan. Bahkan persaudaran alumni 212 telah menyiapkan acara penyambutan kepulangan Habib yang didualat sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia ini.

Pengamanan TNI
TNI mengambil alih pengamanan kepulangan Habib Rizieq Shihab. Informasi ini beredar melalui pesan berantai WhatsApp yang diterima redaksi Moeslim Choice.

“Pengamanan kepulangan Habib Rizieq dilakukan oleh TNI,” bunyi pesan berantai di WhatsApp tersebut, Rabu (21/2).

Menurut pesan berantai tersebut, telah terjadi pembicaraan langsung antara Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk jaminan keamanan Habib Rizieq.

“Jika tidak ada jaminan keamanan, maka Habib Rizieq tidak diizinkan kembali ke tanah air,” tulis pesan itu.

Tak hanya itu, kepulangan Habib Rizieq ke tanah air tidak sendiri, tetapi dikawal oleh pihak intelijen dari Kerajaan Arab Saudi.

Dr Rosidi Roslan SKM SH MPH MAP CLA

Tanggapan Masyarakat
Dengan adanya kabar kepulangan Habib Rizieq ke tanah air merupakan suatu kebahagian tersendiri untuk umat Islam di Indonesia. Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 pun turut merasakan kebahagian tersebut.

“Kami turut senang dan berbahagia dengan kedatangan Habib Rizieq kembali ke tanah air. Selain dapat mengobati rasa kangen kami terhadap beliau yang kabarnya keturunan langsung dari baginda Rosululloh, kedatangan beliau juga untuk membuktikan bahwa beliau tidak bersalah atas apa yang dituduhkan kepada dirinya,” terang Rosidi, Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56.

Lebih lanjut Rosidi menerangkan bahwa negara Indonesia sebagai negara hukum yang sangat menjunjung tinggi supremasi hukum pastinya akan memperlakukan Habib Rizieq dengan baik dengan azas praduga tak bersalah.

“Apalagi Habib Rizieq sebagai seorang muslim yang taat dalam menjalankan perintah agama pasti mengerti bahwa seorang muslim harus berani melawan kedzholiman jika dirinya didzholimi atau melihat kedzholiman,” tegas Rosidi, yang juga kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Bung Karno.

Semoga saja Habib Rizieq Shihab benar-benar pulang ke tanah air.