LBH Antara 56: Selamat Hari Pers Nasional LBH Antara 56: Selamat Hari Pers Nasional
Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 (LBH Antara 56) Rosidi Roslan, mewakili para pengurus dan anggota LBH Antara 56 mengucapkan Selamat... LBH Antara 56: Selamat Hari Pers Nasional

Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 (LBH Antara 56) Rosidi Roslan, mewakili para pengurus dan anggota LBH Antara 56 mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional untuk semua insan pers di Indonesia. Ia berharap, pers kedepannya semakin akurat, cepat dan berimbang dalam menyampaikan informasi yang beredar luas di masyarakat.

“Derasnya hilir mudik informasi dari masyarakat melalui beragam aplikasi sosial media, maka pers semakin diperlukan, pers sebagai pilar penegak penyampaian kebenaran. Pers sebagai pilar penegak fakta-fakta. Pers sebagai penegak aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat,” terang Rosidi, Jumat (9/2), di bilangan Cikini, Jakarta.

Pria yang akrab disapa dengan sebutan Bang Dedy ini kemudian berharap agar masyarakat yang bermaksud membantu penyebaran informasi agar teliti terlebih dahulu, jangan asal menyebarkan berita yang ternyata berita hoax.

“Bila ingin membantu menyebarkan berita, akan lebih baik dilihat dahulu sumbernya. Jangan sampai menyebarkan berita hoax karena bisa kena delik pidana,” ujar Bang Dedy.

Jadi, seperti pesan Bang Dedy, kalau tak mau terkena delik pidana jangan asal menyebarkan berita yang tidak jelas kebenarannya.