Gebu Minang Ajak Kita Jadi Pahlawan Gebu Minang Ajak Kita Jadi Pahlawan
Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) mengajak warga Jakarta untuk peduli terhadap sesama dengan melakukan aksi donor darah. Bukan hanya sekadar peduli, gerakan... Gebu Minang Ajak Kita Jadi Pahlawan

Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) mengajak warga Jakarta untuk peduli terhadap sesama dengan melakukan aksi donor darah. Bukan hanya sekadar peduli, gerakan donor darah ini juga dapat membuat Anda menjadi seorang pahlawan bagi seseorang yang memang sangat membutuhkan darah.

Bertajuk Gebu Minang Peduli, donor darah yang dilakukan Gebu Minang ini dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Gebu Minang ke 28 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pengurus Gebu Minang periode 2016-2021.

“Ini (donor darah) kami lakukan sebagai bagian dari kepedulian kami untuk turut membantu menyehatkan masyarakat. Gerakan ini bukan hanya untuk pengurus dan anggota Gebu Minang tetapi juga bagi masyarakat umum bisa turut mendonorkan darah,” ujar Rosidi Roslan yang juga sebagai di pengurus Gebu Minang bidang kesehatan dan lingkungan.

Lebih lanjut, Rosidi yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Bung Karno, mengajak kepada masyarakat asli Minang yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya untuk datang dan mendonorkan darahnya bersama seluruh keluarga. Dengan harapan jumlah darah yang dikumpulkan melebihi dari target.

“Kami tidak mau mentargetkan jumlah darah yang bakal kami peroleh, yang terpenting sebanyak-banyaknya,” jelas Rosidi saat ditemui di bilangan Cikini, Jakarta, Rabu (21/2).

Rosidi membeberkan, untuk aksi donor darah rencananya akan diadakan pada tanggal 3 Maret 2018 bertempat di Jalan KH Abdullah Syafei No.4, Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan.

Sebagai lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Rosidi sangat menganjurkan kepada masyarakat yang sehat dan cukup umur untuk berpartisipasi melakukan aksi donor darah. Karena menurutnya, donor darah dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Bahkan bukan hanya itu, donor darah juga mengurangi risiko penyakit kanker, membakar kalori dan menurunkan kolesterol.

“Jadi jangan takut untuk melakukan donor darah. Ga sakit kok dan banyak manfaatnya pula,” tutur Rosidi.

Yuk jadi pahlawan dengan hanya mendonorkan darah…