Obon Tabroni Siap Melangkah di Pemilu 2019 Bersama Gerindra Obon Tabroni Siap Melangkah di Pemilu 2019 Bersama Gerindra
SekilasKota.com | Deputy Vice Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Obon Tabroni atau yang akrab disapa dengan sebutan Bang Obon adalah seorang aktivis... Obon Tabroni Siap Melangkah di Pemilu 2019 Bersama Gerindra

SekilasKota.com | Deputy Vice Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Obon Tabroni atau yang akrab disapa dengan sebutan Bang Obon adalah seorang aktivis yang telah berjuang sejak tahun 2000 bersama teman-teman dari serikat buruh. Sebagai seorang aktivis buruh, bisa dikatakan bahwa Bang Obon ini sangat merasakan derita nasib buruh yang beberapa tahun belakangan ini sering menyuarakan aspirasinya di depan Istana Negara saat May Day.

Seperti diketahui, dirinya kini mantap mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta dari partai besutan calon presiden Prabowo Subianto, Partai Gerindra, dengan nomor urut 2. Ia pun berkomitmen akan memperjuangkan nasib para buruh di Indonesia agar lebih sejahtera.

“Sudah sejak tahun 2000 saya bersama berjuang dengan para buruh. Saya mengerti dan memahami mereka (buruh-red). Saya berkomitmen akan terus memperjuangkan buruh seandainya saya diberi amanat sebagai anggota legislatif,” tutur Bang Obon ditemui dikediamannya di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Memang pada awal mulanya Bang Obon tidak tertarik dengan dunia politik karena menurutnya politik itu keras dan kejam. Bahkan menurutnya, dalam politik, teman pun bisa makan teman.

Tetapi setelah melihat situasi sekarang bahwa segala aspek kehidupan di dunia khususnya di Indonesia tidak terlepas dari kebijakan politik. Baik persoalan buruh, persoalan masyarakat sampai persoalan harga cabe yang mahal, itupun yang menurutnya adalah sebuah produk politik.

Maka dengan di dukung dan dorongan dari teman-teman seperjuangan yaitu mayoritas buruh Jawa Barat, Bang Obon pun memberanikan diri untuk maju dan ikut dalam kontestasi politik di tahun 2019 nanti sebagai calon legistatif dari partai Gerinda.

Timbul pertanyaan, kenapa menggunakan kendaraan Partai Gerindra? Menurutnya, partai besutan Prabowo ini adalah salah satu partai yang hingga kini dapat dipercaya oleh masyarakat dan ulama.

“Gerindra adalah partai tengah yang mudah berkoalisi dengan partai-partai politik yang lainnya. Partai Gerindra juga memiliki team pengawal dan pengawasan suara di setiap tempat pemungutan suara,” terang Bang Obon.

Hal inilah yang membuat Bang Obon memiliki keyakinan bahwa Partai Gerindra akan memiliki kemungkinan kemenangan suara yang tinggi di tahun 2019 nanti.

Meskipun baru sekarang-sekarang ini Bang Obon terjun kedalam politik tetapi lelaki dengan 5 orang anak ini sudah mentargetkan 150 ribu suara untuk dirinya. Dia pun berharap dengan dirinya maju menjadi calon legislatif di tahun 2019 nanti dapat menginspirasi teman-teman buruh dan yang lainnya untuk percaya bahwa meskipun buruh atau pun masyarakat kecil sekali pun, bukan berarti tidak bisa menjadi sesuatu dalam kehidupan ini untuk memperjuangkan nasib buruh dan masyarakat kecil agar menjadi lebih baik.

“Untuk itu, saya memohon doa dan dukungan dari para buruh dan keluarga buruh di wilayah Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta untuk memilih saya di Pemilu 2019 nanti. Semoga dengan terpilihnya saya bisa memperjuangkan nasib kaum buruh Indonesia,” tutup Bang Obon.