Dinkes Kota Batam Tingkatkan Kapasitas Petugas Penyelenggaraan Kesehatan Haji Dinkes Kota Batam Tingkatkan Kapasitas Petugas Penyelenggaraan Kesehatan Haji
SekilasKota | Guna meningkatkan keterampilan petugas surveillans dan imunisasi, khususnya dalam pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji maka dilaksanakan pelatihan petugas surveillans dan imunisasi untuk kegiatan... Dinkes Kota Batam Tingkatkan Kapasitas Petugas Penyelenggaraan Kesehatan Haji

SekilasKota | Guna meningkatkan keterampilan petugas surveillans dan imunisasi, khususnya dalam pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji maka dilaksanakan pelatihan petugas surveillans dan imunisasi untuk kegiatan vaksinasi meningitis jemaah haji kota Batam untuk jemaah haji tahun 1440 H/2019 M.

Mengambil tempat di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kota Batam, kegiatan berlangsung pada Rabu, 20 Maret 2019. Kegiatan positif ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Batam, Adrial.

Pada sambutannya, Adrial mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber yang dikirim dari Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan RI yaitu Kepala Bidang Pembimbingan dan Pengendalian Faktor Risiko Kesehatan Haji Dr Rosidi Roslan SKM SH MPH yang bersedia hadir untuk memberikan bahasan kebijakan penyelenggaraan kesehatan haji.

Adrial juga berpesan pada para petugas yang dilatih agar selalu menyimak dengan baik dan update selalu informasi kesehatan haji. Terutama dalam hal pemeriksaan dan pembinaan kesehatan haji serta vaksinasi meningitis Jemaah Haji yang memenuhi syarat Istithaah Kesehatan Haji untuk segera dilakukan, agar visa segera proses sesuai ketentuan.

Sementara itu, Rosidi dalam penjelasannya mengatakan bahwa jemaah haji yang sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan tahap II dan penetapan kategori Istithaah kesehatan haji agar segera di input ke siskohatkes.

“Sehingga jemaah haji yang Istithaah segera dapat melunasi biaya hajinya di Bank Penerima Setoran yang sudah ditetapkan,” jelas Rosidi.

Sebagai informasi, pelatihan diikuti oleh para petugas surveillans dan imunisasi seluruh Puskesmas di Kota Batam. Turut hadir Kabid P2P dan Kasi Surveillans Dinkes Kota Batam.