LMK Semanan Gandeng Pengurus Wilayah Imbau Bahaya Covid-19 LMK Semanan Gandeng Pengurus Wilayah Imbau Bahaya Covid-19
SekilasKota | Jakarta – Guna menekan penyebaran pandemi COVID-19 yang belakangan ini mulai meresahkan warga di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan... LMK Semanan Gandeng Pengurus Wilayah Imbau Bahaya Covid-19

SekilasKota | Jakarta – Guna menekan penyebaran pandemi COVID-19 yang belakangan ini mulai meresahkan warga di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Semanan Uci Sanusi bersama pengurus RW 10 serta para pengurus membubarkan kerumunan massa di beberapa tempat keramaian, pada Selasa (31/3/2020) malam.

Selain itu, mereka juga mengimbau dan memberikan sosialisasi bahaya COVID-19.

“Kita memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul dan segera kembali ke rumah masing-masing. Hal ini untuk antisipasi penyebaran virus COVID-19,” tutur Uci di sela-sela kegiatannya.

Lebih lanjut Uci menyampaikan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan kepada warga melalui pengeras suara bersama dengan ketua RW 10 beserta pengurus dan para ketua RT serta tokoh masyarakat.

“Kita menyampaikan perhatian kepada seluruh warga lewat pengeras suara sambil berkeliling tentang cara hidup bersih dan cara mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Senada dengan Uci, pengurus RW 10 Sabeni juga mengimbau kepada seluruh warganya dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona diharapkan untuk tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan massa serta selalu hidup sehat.

“Kita juga menyampaikan kepada para orang tua agar menjaga anak-anak untuk tetap dirumah dan selama libur sekolah agar melaksanakan proses kegiatan belajar dilakukan dirumah masing masing,” kata Sabeni.

Dia juga mengajak seluruh warga agar tidak lupa selalu cuci tangan dengan handsanitizer, selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah masing-masing, dilarang melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dan yang paling penting jangan lupa berdoa mohon diberi kesehatan dan keselamatan.

“Semoga saja musibah wabah Corona ini cepat berakhir dan sekali lagi kepada warga selalu menjaga keamanan lingkungan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta selalu mendukung imbauan Pemerintah tentang virus Corona,” demikian Sabeni.