Bang Japar Indonesia Prescam Kalideres Antisipasi Covid-19 Bang Japar Indonesia Prescam Kalideres Antisipasi Covid-19
SekilasKota | Jakarta – Berdasarkan data, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia, per Rabu, 1 April 2020, mencapai 1.677 kasus. Dari... Bang Japar Indonesia Prescam Kalideres Antisipasi Covid-19

SekilasKota | Jakarta – Berdasarkan data, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia, per Rabu, 1 April 2020, mencapai 1.677 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 157 jiwa, dan jumlah yang sembuh 103 orang.

Dari angka itu korban meninggal mencapai 157 orang. Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes sebanyak 103 orang.

Sehari sebelumnya, Selasa (31/3/2020), jumlah pasien positif Virus Corona mencapai 1.528 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 136 orang, dengan jumlah yang sembuh 81 orang.

Terkait pandemi Covid-19 yang penyebarannya sangat cepat terutama di Jakarta, pengurus dan anggota Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Indonesia Presidium Kecamatan (Prescam) Kalideres melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga sekitar wilayah Tegal Alur. Diketahui, penyemprotan dipimpin oleh Ketua Bang Japar Indonesia Prescam Kalideres Sapto Wibowo yang akrab disapa Wibenk.

Anto (27), warga Tegal Alur mengucapkan terima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan Bang Japar Indonesia. “Saya dan warga lainnya sangat berterima kasih atas perhatian Bang Japar Indonesia yang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kami,” kata Anto.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut digelar hasil swadaya para pengurus dan anggota Bang Japar Indonesia.

Pelaksanaan penyemprotan tersebut merupakan instruksi dari Ketua dan Sekretaris Daerah Bang Japar Indonesia Jakarta Barat Ricki Wibowo SH.

“Setiap pengurus Bang Japar Indonesia di setiap kecamatan hadir untuk masyarakat dan melakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” terang Ricki.

Lebih lanjut Ricki mengatakan, dirinya berharap agar setiap anggota dan pengurus selalu menjaga kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah yakni berdiam diri di rumah. Namun bukan hanya itu, dia meminta para anggotanya turut mengingatkan masyarakat untuk juga berdiam diri dan bekerja di rumah.

Terakhir, pria lajang yang merangkap sebagai Kepala Bidang Nonlitigasi Lembaga Bantuan Hukum Anak Negeri (LBH ANE) berdoa agar Alloh SWT mengangkat seluruh Virus Corona dari NKRI agar masyarakat Indonesia bisa beribadah di bulan suci Ramadhan yang akan datang tidak lama lagi dengan khusyu.

Semoga saja doa Ricki dikabulkan Alloh SWT…