by

Cegah DBD, Pengurus Wilayah RW 010 Semanan Lakukan Fogging

-Ragam-46 views

SekilasKota | Pada akhir 2020 hingga awal tahun 2021 ini, musim hujan terlihat sudah mulai di Ibu Kota Jakarta. Banyaknya genangan air hujan menyebabkan menjamurnya nyamuk demam berdarah yang dapat menimbulkan masalah baru bagi masyarakat.

Untuk meminimalisir dan juga sebagai upaya pencegahan dari serangan nyamuk demam berdarah yang dapat menimbulkan penyakit, maka dilakukanlah pengasapan atau foging yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

Foging kali ini yang dikomandoi Ketua RT 04 Efendi Petrik beserta para pengurus RT 04 memfokuskan penyemprotan di wilayah RT 04/010 Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Ditemui di kantor Sekretariat RW, Ketua RW 010 Semanan Sabeni mengatakan, kegiatan penyemprotan fogging tersebut sangat bermanfaat untuk msyarakat terlebih saat musim hujan seperti sekarang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menghindari masyarakat dari penyakit DBD. Dan saya berharap dapat dilakukan di seluruh wilayah RW 010 Semanan,” ujar Sabeni.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat agar melakukan kerja bakti dan bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan rumah tinggal masing-masing meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sementara itu, LMK RW 010 Semanan, Uci Sanusih mengucapkan apresiasi Kepada pengurus wilayah RW 010 serta PT CSM yang dengan sigap melakukan penyemprotan fogging bertepatan datangnya musim hujan.

“Kegiatan ini agar nyamuk demam berdarah bisa diberantas dan demi kesehatan bersama,” kata Uci.

Menurut Uci, kampung kita kalau bukan kita yang urus, mau siapa lagi. Dan insya Allah, tambah Uci, ke depannya akan mengundang instansi terkait dalam kegiatan tersebut karena sesuai agenda yang ada akan melakukan secara merata di seluruh wilayah RW 010. [ary]

News Feed