Bergabung dengan THN AMIN, LBH Pijar Dirikan Posko Pengaduan

Polhukam6 views

SekilasKota.com | Guna mengantisipasi adanya kecurangan dan untuk mewujudkan pemilu yang jujur adil serta untuk mengawal pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1 dalam Pilpres 2024, relawan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pijar bekerja sama dengan Tim hukum Nasional (THN) AMIN Jakarta Barat mendirikan posko pengaduan.

Untuk diketahui, posko pengaduan berlokasi di Ruko Pasar Laris Duri Kosambi Blok J No 3, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Posko itu diresmikan secara langsung oleh Sekjen THN AMIN Thorik Thalib SH MH ini pada tanggal 16 Desember 2023 dengan Madsanih Manong SH MH sebagai koodinator.

Turut hadir dalam acara peresmian posko yakni Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Ahmad Ruslan SH, Wasekjen THN AMIN Kaspudin Noor, THN DKI Jakarta Zamaksasi serta sejumlah tokoh masyarakat.

Keberadaan posko pengaduan yang diinisiasi oleh relawan LBH Pijar sangat diapresiasi Thorik.

“Saya berharap keberadaan posko ini menjadi solusi masyarakat pendukung AMIN. Semoga segala permasalahan masyarakat Jakarta Barat pendukung AMIN di Pilpres 2024 nanti dapat dibantu ditangani oleh posko ini,” ujar Thorik.

Sebagai informasi, posko pengaduan yang dikomandoi Madsanih Manong ini memiliki tim advokat dan relawan yang berkompeten yang siap melayani masyarakat pendukung AMIN.

Para relawan dan tim advokat siap menerima dan membuat laporan masyarakat untuk dilanjutkan kepada instansi terkait. Selain itu, para relawan dan tim advokat siap mendampingi masyarakat berkaitan dengan pelangaran Pilpres 2024 yang merugikan pasangan AMIN. [ary]