Reza Muhammad Irfan, Pengacara Muda yang Ingin Melangkah ke Kebon Sirih

SekilasKota.com | Pengacara muda ini bernama lengkap Reza Muhammad Irfan. Dia adalah seorang putra Betawi kelahiran 1983.

Pria yang rencananya akan melangsungkan pernikahan pada Oktober 2023 nanti ini ternyata sangat gigih memberi bantuan kepada masyarakat atau warga yang butuh bantuan hukum. Dia kemudian pada tahun 2019 bersama rekan pengacara yang lain mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pijar.

Melalui LBH, beragam kasus di pengadilan sudah ditangani Reza dengan baik. Reza juga tercatat sering memberikan bantuan hukum kepada masyarakat dengan cara sederhana yakni proses Restorative Justice.

“Keahlian saya di bidang hukum, maka bantuan hukumlah yang bisa saya berikan ke warga,” ujar Reza ditemui di kantornya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (19/6/2023).

Guna lebih menunjang kemampuan dirinya sebagai pengacara, saat ini Reza sedang menyelesaikan pendidikan Magister S-2 di Univerrsitas Bung Karno.

Dan rupanya Reza ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat luas. Dirinya pun kini menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (Dapil) 9 (Tambora, Cengkareng, Kalideres) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya ingin bermanfaat bagi masyarakat luas. Karena kata guru ngaji saya, menjadi bermanfaat bagi orang lain bernilai pahala,” tukas Reza.

Jadi, kita doakan saja agar Reza berhasil dalam pernikahan dan menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. [ary]

News Feed